Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

By Administrator 25 Okt 2023, 09:41:10 WIB Pendidikan
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Gambar : Flayer Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW


Maulid Nabi adalah peringatan lahirnya Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada setiap 12 Rabiul Awal dalam penanggalan hijriyah. Narasi ini akan menggambarkan makna dan peringatan Maulid Nabi sebagai wadah dalam upaya meningkatkan keimanan umat muslim di lingkungan sekolah.

Hari ini, di bawah naungan pohon trembesi hijau nan rindang, seluruh warga SMA 5 Madiun berkumpul dengan hati gembira, dalam rangka peringatan Maulid Nabi.

Maulid Nabi merupakan peringatan kelahiran Rasul terakhir umat manusia bernama Muhammad bin Abdullah bin Abdul Muthalib pada 12 Rabiul Awal Tahun 571 Masehi atau biasa dikenal dengan Tahun Gajah. Seorang anak yatim yang ditinggal wafat ayahnya, Abdullah semenjak dalam kandungan sang Ibu, Siti Aminah.

Rasulullah SAW telah mendapatkan wahyu pertamanya di Gua Hira pada umur ke-40 tahun. Wahyu tersebut berisi perintah untuk membaca dan menyeru kepada manusia untuk selalu pada jalan yang lurus.

Beragam versi menyebutkan mengenai awal mula peringatan Maulid Nabi. Namun secara keseluruhan bertujuan untuk meningkatkan keimanan umat muslim, mendorong umat muslim untuk senantiasa bersholawat, dan meneguhkan kembali kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

Hari ini, sebuah momen yang diharapkan mampu menambah keimanan kita terhadap Allah SWT dan Rasul-Nya. Semoga senantiasa keteguhan iman tetap dalam hati nurani dan generasi-generasi yang akan datang tetap meneladani sikap Baginda Rasulullah SAW dalam setiap aktivitas.

#Jurnalistik, CHIP, Sekbid 9




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment