BACK TO SCHOOL

By Administrator 02 Jan 2024, 15:52:13 WIB Pendidikan
BACK TO SCHOOL

Gambar : SMALA Back to School


Madiun, 2 Januari 2024 - Siswa-siswi Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Madiun kembali masuk sekolah pada hari Selasa, 2 Januari 2024. Hari ini merupakan hari pertama masuk sekolah di semester genap tahun ajaran 2023/2024.

Para siswa tampak bersemangat menyambut hari pertama masuk sekolah setelah libur semester dan Natal Tahun Baru. Mereka mengenakan seragam sekolah lengkap.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMAN 5 Madiun, Yamu’alim, S.Pd., M.Pd. mengatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyambut siswa kembali ke sekolah.

"Kami telah menyiapkan sarana dan prasarana yang memadai, seperti ruang kelas, laboratorium, dan perpustakaan," kata Yamu’alim. Untuk itu kepada semua siswa untuk kembali beradaptasi dengan suasana KBM setelah liburan kemarin.

Di informasikan untuk kuota snbp 2024 tahun ini SMAN 5 Madiun mendapatkan 50 kuota pendaftar IPS dan 80 kuota pendaftar MIPA

Selain itu juga disampaikan pesan dari Kepala Sekolah kepada siswa untuk tetap menjaga kesehatan dan disiplin selama berada di sekolah.

"Saya berharap siswa dapat memanfaatkan waktu belajar di semester genap ini dengan sebaik-baiknya," kata Wahyu Astuti Budi, S.Pd., M.Pd.

Tips Siap Masuk Sekolah Setelah Libur

Bagi siswa yang baru kembali masuk sekolah setelah libur semester, ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mempersiapkan diri, di antaranya:

  • Tidur yang cukup

Setelah libur panjang, tubuh membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri kembali dengan jadwal tidur yang normal. Oleh karena itu, pastikan untuk tidur yang cukup sebelum masuk sekolah.

  • Makan makanan yang bergizi

Makanan yang bergizi akan membantu tubuh untuk tetap sehat dan bertenaga selama belajar. Pastikan untuk mengonsumsi makanan yang seimbang, seperti buah-buahan, sayuran, dan protein.

  • Siapkan perlengkapan sekolah

Pastikan untuk menyiapkan semua perlengkapan sekolah yang dibutuhkan, seperti buku pelajaran, alat tulis, dan seragam.

  • Berlatih belajar

Berlatih belajar sebelum masuk sekolah akan membantu kamu untuk mengingat kembali materi yang telah dipelajari sebelumnya.

Semoga informasi ini bermanfaat.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment