DUKUNG EKONOMI KREATIF PEMKOT MADIUN TAMBAH KECEPATAN WIFI GRATIS

By Administrator 24 Okt 2022, 23:55:49 WIB Madiunraya
DUKUNG EKONOMI KREATIF PEMKOT MADIUN TAMBAH KECEPATAN WIFI GRATIS

Dukung Perkembangan Ekonomi Digital Dunia, Pemkot Madiun Akan Tambah Kecepatan Wi-Fi Gratis

MADIUN - Program Wi-Fi gratis telah dicanangkan Pemkot Madiun sejak 2019. Hingga saat ini, total ada 1.976 titik yang tersebar di seluruh kota. Fasilitas inipun telah memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.

Untuk semakin meningkatkan performa Wi-Fi gratis, Pemkot Madiun melalui Dinas Komunikasi dan Informatika berencana menambah kecepatan fasilitas tersebut tahun depan.

"Skema kontrak akan kami ubah. Tahun depan, rencananya kami akan langganan bandwidth hingga 10 Gb yang disebar ke 2 ribu titik," ujar Sekretaris Dinas Kominfo Kota Madiun Noor Aflah, Kamis (20/10).

Dengan penambahan bandwidth, Wi-Fi gratis yang selama ini berkecepatan 20 Mbps dengan perbandingan 1:4 ini akan menjadi 1:1. Artinya, kecepatan penuh akses internet gratis untuk menunjang kebutuhan masyarakat.

Lebih lanjut, Aflah menjelaskan, penambahan kecepatan ini tak lepas dari data Kementerian Kominfo yang menerangkan bahwa perkembangan perekonomian digital dunia naik 2,5 kali lebih cepat selama pandemi Covid-19. Selain itu, perkembangan internet juga menjadi lebih cepat selama pandemi.

"Karena itu, kami di Kominfo mempersiapkan fenomena ini. Karena ke depannya perkembangan internet akan lebih cepat," jelasnya.

Dengan tersedianya fasilitas ini, Aflah berharap masyarakat bisa memanfaatkannya secara optimal. Yakni, dengan ikut berkontribusi dalam laju perekonomian digital.

"Kami mengimbau masyarakat bisa menggunakan Wi-Fi gratis secara bijak. Tentunya, konten negatif akan kami filter," tandasnya. (WS Hendro/irs/madiuntoday)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment