MPK & OSIS SMALA Gotong Royong Ciptakan Toilet Putra yang Nyaman untuk Peserta Didik Baru

By Administrator 26 Jun 2024, 14:33:18 WIB Pendidikan
MPK & OSIS SMALA Gotong Royong Ciptakan Toilet Putra yang Nyaman untuk Peserta Didik Baru

Gambar : Bakti MPK & OSIS Sambut Peserta Didik Baru


Menyambut tahun ajaran baru 2024/2025, Majelis Perwakilan Kelas (MPK) dan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 5 Madiun mengadakan kegiatan kerja bakti membersihkan dan mengecat fasilitas toilet siswa putra. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 26 Juni 2024, diikuti oleh seluruh pengurus MPK dan OSIS, dengan semangat dan antusiasme yang tinggi.

Sebelum memulai kerja bakti, terlebih dahulu dilakukan breafing yang dipimpin oleh Ketua Pelaksana yang didampingi Mas Choirul salah satu Tim Kebersihan Sekolah, Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan sekolah yang bersih, nyaman, dan asri, khususnya bagi para peserta didik baru yang akan segera bergabung dengan SMAN 5 Madiun.

Kegiatan kerja bakti diawali dengan membersihkan coretan-coretan vandalisme yang terdapat di dinding toilet. Selanjutnya, dilakukan pengecatan dengan warna yang lebih cerah dan ceria. Para pengurus MPK dan OSIS bekerja sama dengan penuh semangat, saling bahu membahu untuk menyelesaikan tugasnya.

Rendi, salah satu peserta kerja bakti, mengungkapkan rasa senang dan bangganya dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini. "Saya senang bisa membantu membersihkan sekolah dan mempersiapkannya untuk adik-adik baru. Saya harap mereka akan merasa senang dan nyaman belajar di sini," tuturnya.

Fauzy, anggota OSIS lainnya, menambahkan bahwa kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada sekolah. "Kita ingin menunjukkan kepada adik-adik baru bahwa kita peduli dengan kebersihan dan keindahan sekolah kita," ujarnya.

Kegiatan kerja bakti ini selesai pada pukul 11.00 WIB. Toilet siswa putra terlihat jauh lebih bersih dan rapi. Diharapkan dengan kegiatan ini, para peserta didik baru akan merasa diterima dengan hangat dan semangat untuk belajar di SMAN 5 Madiun.

Noval, Wakil Ketua MPK SMAN 5 Madiun, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pengurus MPK dan OSIS yang telah berpartisipasi dalam kegiatan kerja bakti ini. Beliau juga mengajak seluruh siswa SMAN 5 Madiun untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan keindahan sekolah.

"Marilah kita jaga sekolah kita agar tetap bersih dan nyaman. Ingatlah bahwa sekolah ini adalah rumah kedua kita," ajaknya.

Kegiatan kerja bakti ini merupakan salah satu contoh nyata dari kepedulian MPK dan OSIS SMAN 5 Madiun terhadap lingkungan sekolah dan para peserta didik baru. Diharapkan semangat dan antusiasme yang ditunjukkan dalam kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh siswa SMAN 5 Madiun untuk selalu menjaga kebersihan dan keindahan sekolahnya.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment