Pemberian Bantuan Kepada Siswa oleh UPZ SMALA

By Administrator 01 Feb 2024, 14:10:46 WIB Pendidikan
Pemberian Bantuan Kepada Siswa oleh UPZ SMALA

Gambar : UPZ SMALA


Pada hari kamis, 25 Januari 2024, SMAN 5 Madiun kembali melaksanakan program pemberian bantuan kepada siswa kurang mampu. Bantuan ini diserahkan oleh Kepala Sekolah, Ibu Wahyu Astuti Budi, S.Pd., M.Pd., kepada perwakilan siswa penerima bantuan. Bantuan yang diberikan berupa paket sembako yang diberikan kepada siswa untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Pada kesempatan tersebut, Ibu Wahyu Astuti Budi menyampaikan bahwa program pemberian bantuan ini merupakan wujud kepedulian sekolah terhadap siswa yang kurang mampu. Sekolah ingin memastikan bahwa semua siswa, tanpa memandang kondisi ekonominya, dapat memperoleh pendidikan yang berkualitas.

"Pendidikan adalah hak semua anak, termasuk anak-anak dari keluarga kurang mampu. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk memberikan bantuan kepada siswa-siswa yang membutuhkan," ujar Ibu Wahyu Astuti Budi.

Program pemberian bantuan ini dilaksanakan setiap bulan oleh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Smala. UPZ Smala merupakan lembaga yang dibentuk oleh sekolah untuk mengelola zakat, infak, dan sedekah. Dana zakat, infak, dan sedekah yang terkumpul digunakan untuk membantu siswa kurang mampu dan kegiatan-kegiatan sosial lainnya.

Salah satu siswa penerima bantuan, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada sekolah. Ia mengatakan bahwa bantuan yang diberikan sangat membantunya dalam memenuhi kebutuhan sekolahnya.

"Saya sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh sekolah. Bantuan ini sangat membantu saya untuk bisa melanjutkan sekolah," ujar siswa tersebut.

Pemberian bantuan kepada siswa kurang mampu merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan pendidikan yang berkeadilan. Melalui program ini, diharapkan semua siswa, tanpa memandang kondisi ekonominya, dapat memperoleh pendidikan yang berkualitas.

#Jurnalistik




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment