SMALA Dalam OSNK 2023

By Administrator 27 Mar 2024, 09:16:54 WIB Pendidikan
SMALA Dalam OSNK 2023

Gambar : Selamat dan Sukses TIM OSNK SMALA 2023


Madiun, 27 Maret 2024 - Sebanyak 26 siswa-siswi SMAN 5 Madiun selama 2 hari ini mengikuti seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kota Madiun. Mereka akan berkompetisi di 9 bidang sains, yaitu Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Astronomi, Ekonomi, Geografi, Informatika, dan Kebumian.

Seleksi OSN tingkat Kota ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Cabang Dinas  Madiun dan diikuti oleh seluruh SMA di Kota Madiun. Para siswa yang mengikuti seleksi ini adalah mereka yang telah lolos seleksi di tingkat sekolah.

Kepala SMAN 5 Madiun, Wahyu Astuti Budi, S.Pd., M.Pd mengatakan bahwa pihaknya optimis para siswanya dapat meraih prestasi terbaik di OSN tingkat Kota ini. "Kami telah melakukan pembinaan secara intensif kepada para siswa selama beberapa bulan terakhir," kata Bu Wahyu.

Bu Wahyu menambahkan bahwa OSN merupakan ajang yang sangat penting untuk meningkatkan minat dan bakat siswa di bidang sains. "Kami berharap para siswa dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mengembangkan potensi diri mereka," ujarnya.

Salah satu peserta OSN dari SMAN 5 Madiun, Bintang Prima, mengaku siap untuk bersaing dengan para siswa dari sekolah lain. "Saya sudah belajar dengan giat dan yakin bisa memberikan yang terbaik," kata Bintang.

Bintang Prima berharap dapat lolos ke tingkat provinsi dan mengharumkan nama SMAN 5 Madiun. "Saya ingin menunjukkan bahwa siswa-siswi SMAN 5 Madiun mampu bersaing di tingkat nasional," tuturnya.

Seleksi OSN tingkat Kota Madiun ini akan berlangsung selama dua hari. Pada hari pertama bidang lomba Fisika, Biologi, Informatika, Geografi dan Matematika. Sedangkan pada hari kedua bidang lomba Kimia, Astronomi, Ekonomi dan Kebumian.

Pengumuman hasil seleksi OSN tingkat Kota ini akan disampaikan pada tanggal 30 Maret 2024. Para siswa yang lolos ke tingkat provinsi akan mewakili Kota Madiun di OSN tingkat Provinsi Jawa Timur yang akan diselenggarakan pada bulan April 2024.

Informasi tambahan:

  • Jumlah peserta OSN tingkat Kota Madiun: 256 siswa
  • Jumlah bidang sains yang dilombakan: 9
  • Tanggal pengumuman hasil seleksi: 30 Maret 2024

Tanggal pelaksanaan OSN tingkat Provinsi Jawa Timur: April 2024




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment