TIM BASKET SMALA OPTIMIS LOLOS FINAL HONDA DBL WITH KFC

By Administrator 01 Okt 2022, 07:24:10 WIB Pendidikan
TIM BASKET SMALA  OPTIMIS LOLOS  FINAL HONDA DBL WITH KFC

Gambar : TIM BASKET SMALA


KOTA, Jawa Pos Radar Madiun – Tim basket SMAN 5 (Smala) Kota Madiun siap membuat kejutan di ajang Honda Development Basket League (DBL) with KFC 2022 East Java Series–West Region yang berlangsung September mendatang.

Pada kejuaraan basket yang bakal digelar di GOR Wilis Kota Madiun 5-8 September mendatang itu tim Smala diharapkan setidaknya mampu menembus babak final. ‘’Sekolah memfasilitasi dan mendukung sepenuhnya,’’ kata Kepala SMAN 5 Kota Madiun Mahfud Efendi, Rabu (31/8).

Mahfud menjelaskan, sekolahnya bakal menurunkan tim putra dan putri dalam liga basket pelajar terbesar di tanah air itu. Pun, nama-nama pemain telah dirilis dan dikenalkan kepada warga sekolah saat roadshow di halaman Smala Senin (29/8) lalu.

Dia juga berharap para pendukung tim basket Smala, mulai kelompok dance hingga ekstrakurikuler lainnya, mampu memberikan semangat kepada rekan-rekannya yang bakal bertanding di Honda DBL with KFC 2022 East Java Series-West Region. ‘’Semoga mendapat hasil terbaik,’’ harapnya.

Eko Budiono, guru olahraga sekaligus penanggung jawab tim basket Smala, menambahkan, pihaknya telah menyiapkan 12 pemain terbaik untuk masing-masing tim. Mereka merupakan siswa kelas X, XI, dan XII yang dinilai berpotensi serta memenuhi kriteria dan regulasi. ‘’Persiapan sudah dilakukan, baik untuk tim basket maupun dance-nya,’’ kata Eko.

Eko tidak menampik anak asuhnya berpotensi membuat kejutan di ajang tersebut. Itu mengacu raihan juara III kejuaraan yang diikuti sebelumnya, yakni Wilis Basketball Competition. ‘’Dari pengalaman itu, setidaknya bisa masuk ke final,’’ ujarnya.

Sementara itu, kapten tim basket putra Smala Peter Febry Pramadi mengaku percaya diri timnya bakal berbicara banyak di Honda DBL with KFC 2022 East Java Series-West Region. Hal itu berdasarkan persiapan matang serta progres latihan selama ini. ‘’Semoga kami bisa meraih juara,’’ harapnya.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment