ZONASI SEBAGAI JALUR TERAKHIR PPDB SMA JATIM

By Administrator 25 Mei 2021, 23:06:23 WIB PPDB
ZONASI SEBAGAI JALUR TERAKHIR PPDB SMA JATIM

Pendaftaran online PPDB SMA di Jawa Timur (Jatim) untuk jalur Zonasi dibuka mulai 27 - 29 Mei 2021 di https://www.ppdbjatim.net/. Sementara untuk SMK jatim dibuka mulai 24 – 25 Mei 2021.

Jalur Zonasi PPDB Jatim diperuntukkan bagi calon peserta didik baru jenjang SMA yang berdomisili di dalam zona atau luar zona yang berbatasan. Selain itu, PPDB Jatim juga untuk SMK calon peserta didik baru jenjang SMK yang berdomisili di dalam zona dan/atau luar zona, berdasarkan alamat pada kartu keluarga yang diterbitkan paling singkat 1 tahun sebelum tanggal pendaftaran PPDB 2021.

Sekolah jenjang SMA dan SMK yang berada di kabupaten atau kota perbatasan provinsi dapat menerima calon peserta didik dari luar provinsi yang berbatasan selama pagu belum terpenuhi tanpa dibatasi kuota. Kuota Jalur zonasi SMA PPDB Jatim 2021 paling sedikit 50 persen dari pagu sekolah.

Sementara kuota jalur zonasi jenjang SMK paling banyak 10% (sepuluh persen) dari pagu sekolah. Zonasi adalah salah satu jalur penerimaan di PPDB Jatim. Selain zonasi, SMA/SMK di Jawa Timur juga membuka penerimaan PPDB lewat jalur afirmasi, perpindahan tugas orang tua, prestasi lomba prestasi nilai akademik.

LINK PPDB JATIM 2021

 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment